Minggu, 07 September 2008

Akhir dari keterpurukan

Saya mulai lagi menulis blog ini
seperti tahun lalu ramadhan adalah bulan yang penuh hikmah, tapi bagi perusahaan iqramedia yang bergerak dalam penerbitan ramadhan adalah bulan sepi pameran karena semua orang, atau hampir seluruh rakyat indonesia sibuk belanja pakaian, baru bulan ini saya telat membayar gaji para karyawan dan telat membayar cicilan mobil, di bulan ini pula saya bertemu dengan rahmat webmaster dari motivasi-islami.com dan bekerjasama ttg penjualan buku iqra-media.com dan sebelumnya saya ikut pelatihan UTHB berikut beberapa karyawan.
dan disaat saya depresi karena banyak utang yang harus dibayar sedangkan event pameran tidak ada. saya akhirnya berevaluasi diri. apa yang harus saya siapkan dan mengapa saya masih terpuruk juga.
terpuruk adalah kesempatan kita untuk memperbaiki diri

Rahasia dari terus survive dan berkembangnya suatu organisasi/perusahaan adalah pada kemampuan perusahaan tersebut dalam beradaptasi dan menyesuaikan diri terhadap zaman yang terus berkembang.

Covey (2005), menjelaskan bahwa individu, kelompok atau lembaga yang mengabaikan perkembangan zaman dan tidak berusaha terus memperbarui (upgrading) kemampuan mereka adalah individu, kelompok atau lembaga yang lambat laun akan tertinggal dan ditinggalkan pasarnya.

Dengan kata lain, individu, kelompok dan lembaga yang tetap up to date dengan kebutuhan zamanlah yang akan menguasai dan memimpin pasar. Dan untuk itu, maka ketersediaan SDM yang unggul dan berkualitas tinggi merupakan kebutuhan yang sangat penting bagi perusahaan/organisasi.

Tidak ada komentar: