Senin, 13 Oktober 2008

5 kunci Pembuka rezeki

Alhamdulillah Allah telah memberikanku keberkahan di bulan ramadhan, saya dipertemukan oleh-Nya dengan manusia2 yang baik dan telah teruji n merekapun orang2 yang beramal bukan hanya berbicara saja. oh alangkah nikmatnya bertemu dengan orang2 yang demikian, fabiayi ala irobika tu kaziban, nikmat tuhan mana yang engkau dustakan,, , sungguh saya merasakan dan meyakini bertemu dengan orang2 yang shalih dan beramal adalah nikmat anugarah allah yang luar biasa.
pada tgl 2 syawal saya bertemu dengan kakak ipar saya, mereka amat simple dalam menjalani hidup, karena mereka hanya mengambil motivasi dari alqur'an n hadist jauh berbeda dengan saya yang kebanyakan membaca buku2 motivator new age. dengan kesederhanaannya dalam memandang hidup tapi luarbiasa pengaruhnya kepada masyarakat sekitar, keluarga juga organisasi pilitik yang dia ikuti, dengan ke-simple-annya itu mereka biasa mendapatkan omzet +/-500jt/bln. usahanya melesat 3thn akhir2 ini, bukan maksud reklame atau iklan. tapi dengan tujuan kepada tman2 semua bahwa sang kakak ipar itu bukan imajinasi, saya beritahukan diakhir tulisan ni, satu kesempatan selesai bersilaturahmi dgn klwrga saya dengan sedikit memaksa kepada mereka berdua, untuk menyisakan waktu sibuk mereka untuk menasihati saya,
saya langsung tanyakan kepada mereka, bagaimana,apa n sejak kapan teteh n akang berubah dari orang yang biasa2 aja menjadi orang2 yang luar biasa.
Jawaban...
pada awal membangun usaha mereka diberikan 5 kunci ini dari ustadz daerah t4 mereka tinggal budhi ridho. o.. ia katanya ustadz ni cukup beken. diberikanlah mereka 5 kunci pembuka rezeki itu. dan mereka mengamalkannya, dan dipraktekan..(ini poinnya. praktek.. bukan hanya untuk sekedar tau praktek>>praktek>>praktek>>praktek>>)..
oh ya..sekali lagi.. saya adalah orang yang kritis saya mungkin akan mlihat dgn sebelah mata bila ada yang berbicara tapi kesehariannya berbeda dgn yang dia bicarakan, berbicara ttg keberlimpahan tapi tidak berlimpah. itu hanya lah BullShit. jadi saya hanya memakai / menggunakan/ membaca petuah2 orang sukses dari yang saya ketahui/diakui orang secara umum.

sang kakak ipar pun memaparkan rahasia 5kunci pembuka rizki n sayapun siap dengan membawa -gelas kosong-.
baiknya andapun siapkan gelas kogong. terima. ya..

kunci pertama ialah Taqwa...

kutipan dari quran, bertaqwalah kepada Allah maka akan diberikan Jalan klwr yg tidak disangka sangka, sudah lama saya dengar. kok aneh knapa baru paham saat mereka membicarakannya.. n, dia menjelaskan dlm dunia bisnis tdk semua orang baik, ada yang memanfaatkan, khianat bahkan menipu, dan juga tidak semua jahat, ada yang bersedia membantu,meng-beritahukan pengalamannya, dan meng-investasikan dananya, disinilah pentingnya kita bertakwa krn baik atau buruknya kejadian yang kita alami kedua2nya akan bernilai pahala dgn sabar n syukur.

Kunci ke2 INFAQ

QS:2;215
Infaq- Bukanlah berdasarkan dari jumlah Nominal uang kita, bos. bila uang banyak baru ber-infaq bila ga da uang/ sedikit ga berinfaq, salahtotal. infaq adalah amal hati. bukan amalan uang. sama halnya seperti ucapan seseorang kalo mau sholeh nanti kalo udah tua, padahal ketaqwaan/ keshalihan tidak ada hubungannya dengan usia muda/tua.

sang kakak iparpun berkata bahwa mereka selalu menargetkan apa dan siapa yang harus ia infaqi berdasarkan prioritassetiap blnnya.. dalam ayat tsb, orang tua prioritas utama lalu kerabat dst, hebatnya orang kaya yg saya bicarakan ni. .. sang kakak ipar tlah 1thn terakhir ini berhasil dlm targetnya memberikan rmh kepada msing2 orang tua mereka n nenek2 mereka, gila.. iri banget saya. n beliau menjelaskan hadist bahwa rezeki yang di-infaqkan itu tidak mengurangi rizkinya,tapi malah menambah dan mengekalkannya... skali lagi kalo orang yang menjelaskan ttg infaq ini orang kere, saya pasti akan bilang OMDo(omong doang). jadi mereka memberikan rahasia agar dalam rancana anggaran masukkan pula target infaq, karena infaqlah multivitamin bagi usaha kita. dan bisa berubah menjadi multilevel do'a untuk kita. juga meningkatkan sistem imunenity usaha kita dari kebangkrutan.

Kunci ke3 silaturahim
Silaturahmi memperpanjang rizki.
ya mereka selalu berjalan2, bertemu dgn orang orang banyak, baik se profesi maupun tidak,, emang iya kalo kita sering didatangi seseorang bila kita memiliki kebutuhan tertentu kita akan ingat untuk menghubungi siapa yang kita pernah temui dan kenal dengan baik.

Kunci ke4 Nikah
Ya nikahlah maka kau menjadi kaya..
walaupun ga mendadak kaya. tapi perlu proses.
tapi bisa aja mendadak kaya. nikah dengan orang kaya. yang ni ga dibahas banyak.


kunci ke5 Mulyakan orang tua.

QS:29:8
bila kita telah membahagiakan mereka otomatis merekapun akan mengingat kita dalam doanya, so my friend.. selagi orang tua qta masih ada ayo kita mulyakan mereka, sayangi mereka,
barangkali mengapa kita belum berlimpah2 aja, ingat ridha allah ada di orang tua,
Renungkan yuk mungkinkah orang tua kita cemburu dengan kesibukan kita, dgn bisnis kita,
apakah kesibukan kita dengan patner/karyawan/client kita telah menggantikan posisi orang tua kita. lalu dimana ridha Allah kalo kita mengnyampingkan orang tua kita saatnya rencanakan berlibur dengan mereka seperti mereka dulu pernah/sering mengajak kita ber-jalan2. hanya tuk sekedar kebersamaan, maafkan aku ayah. ibu.. Skali lagi bahwa mulyakan orang tua tidak tergantung dengan ada waktu/tidak, ada uang/ tidak tapi mulyakan orang tua adalah tugas dan kewajiban kita sebagai anak seperti kita melaksanakan shalat.. jgn lupa rencanakan berekreasi dengan mereka, bagi kita jgn hanya demi kebersamaan saja tapi demi ridha Allah, ..


Bila kita telah bekerja keras n berfikir cerdas / dengan bertambahnya usaha tapi bertambah pula pengeluaran
pasti ada salah satu kunci diatas tidak kita gunakan secara tepat dan benar.
Itulah lima Kunci pembuka rezeki berdasarkan apa yang diucapkan, d amalkan di yakini dan diajarkan kpd org yang disayanginya_
Hendrasunandar.blogspot.com
sang kakak ipar.leni N dani owner nun colection

1 komentar:

tupolev mengatakan...

postingnya mengingatkan kita semua akan hal-hal basic agar kita semua bertumbuh. thanks for your posting. May Allah swt bless you. my blogs:

http://wwwambassador.blogspot.com
http://www.tohjoyo.wordpress.com