Senin, 11 Agustus 2008

memulai dari nol

dunia perbukuan 1 tahun ketik saya memulai dipenuhi dengan berbagai macam kredit macet. ini terjadi pada 5 nei 2008 saat itu saya mengikuti seminar tDW the secret to be rich, ya. semua program pelatihan hanya akan berjalan atau berhasil ketika kita melakukan take action. 1 tahun sebelumnya saya membuat Vcd dan mp3 lalu saya edarkan k distributor d pulau jawa, y adamacet .. Tuhan mempertemukan saya dengan guru saya yang menjadi inspirasi saya, dialah orang yang selalu memberi ide kepada anak- nak muda dia adalah directur IBS bpk ir, sumbodo dia juga seorang pengurus IKAPI jabar, dia memberitahukan bahwa hanya di pameranlah cashflow mengalir dengan kencang, saat itu agen dan distributorlah yang menyebabkan alurkas macet, disebabkan penerbit bermunculan dan agen dan distributor itu2 saja, jadi macetlah ibarat jalan yang kecil tapi banyak mobil yang berjaan, mirip kota2 besar kita.
stelah itu saya mencoba mencetak buku 5judul dan membuat 2 cd interaktif. semuanya saya lakukan tanpa modal bsar, tidak seperti bayangan semua orang yang menganggap bahwa uang adalah mualinya sebuah usaha, bukan .. bukan uang yang menjadi awal sebuah usaha uang hanyalah akibat saja my freind, ide lah penyebab semua itu, jadi perbnayaklah berkawan bersama orang2 yng lebih sukses dari kita jangan sungkan, kenapa harus kita sungkan bila bergaul dengan orang sukses, kebanyakan karena mindset kita(org melarat) menganggap bahwa orang kaya selalu tidak baik, orang2 miskinlah yang baik hati sedang orang kayalah si penjahat dan sombong, untuk mengetahui hukum uang, ketahuilah.. dan yakinlah bukan uang yang menjadikan akhlak seorang manusia berubah, jangan salahkan uang. sayang sekali bila kita menganggap uanglah penyebab kebanyakan orang ke neraka.. ney,, neyy la la . uang adalah sesuatu yang dapat menyulut api yang ada di dalam hati manusia, bila dalam hati manusia ada kikir, akan bertambah kikirlah ia, ia akan menunjukkan kesombongannya kepada orang yang lebih mmiskin, kenapa tidak kpada orang yang kaya, mereka sombong, tapi bila dalam hati ada perasaan yang baik peduli care pd sesama maka orang itulah yang akan menyelamtkan teteangganya bila tetangganya lapar dan sakit. uang.. , kenapa kau banyak dipersalahkan, atau di permasalahkan, skali lagi bukan uangnya yang bermasalah tapi manusialah yang menyebabkan masalah.

Tidak ada komentar: